by 21.09 0 komentar


MEMBUAT "BROS" PLASTIK BEKAS 









Cara untuk membuatnya sederhanayaitu sekedar melelehkan plastik saja dengan bentuk akhir tertentu. Tidak dibakar, hanya dipanaskan. Untuk cetakan-nya kami menggunakan sendok makan bekas yang tak terpakai atau cetakan lainnya



Alat dan Bahan yang dibutuhkan :

- plastik bekas makanan atau minuman 
- lilin dan korek api
- wadah tempat mencuci tangan 
-

Pertama: Siapkan plastik bekas makanan atau minuman

Kedua: Jangan lupa menyiapkan air dingin dalam wadah baskom  atau tempat cuci tangan, yaitu untuk mendinginkan plastik yang telah meleleh.

Ketiga : Nyalakan lilin, lalu taruh sendok atau cetakan
 berisi potongan-potongan plastik di atas nyala lilin. Atur jarak api dengan sendok agar cukup panas, tetapi tidak sampai api menjilat plastik dan terbakar. Kalau terbakar, artinya sama saja kita membakar plastik dan akan berasap hitam mengandung racun dioksin. 

Keempat: Plastik mulai meleleh. Kalau diukur, kira-kira suhunya sekitar 200 derajat Celcius. Bila telah meleleh semua, segera sendok dimasukkan ke dalam air dingin yang telah disiapkan. Plastik yang meleleh akan segera membeku dan lepas dari sendok. Kalau belum lepas, tekan dengan ibu jari supaya lepas. Jadilah bentukan sesuai cembungan sendok, berwarna sesuai pilihan kita. 

jika menggunakan kantong kresek  plastik yang dipotong-potong kecil dengan gunting. Bisa juga dilelehkan dan dibentuk seperti tersebut di atas. Warnanya tergantung plastiknya. Tetapi hasilnya berwarna hitam keabu-abuan. 

Kelima, Sebelum bross kering tempelkan peniti yang khusus digunakan untuk bross dan langkah terakhir tunggu dan diamkan hingga kering 

Silahkan dikembangkan dengan bentuk-bentuk cetakan yang lain, barangkali ada manfaatnya untuk berkreasi.

Real Damson

Developer

Cras justo odio, dapibus ac facilisis in, egestas eget quam. Curabitur blandit tempus porttitor. Vivamus sagittis lacus vel augue laoreet rutrum faucibus dolor auctor.

0 komentar:

Posting Komentar